MUNCULNYA KERAJAAN BARU DI KOTA DEPOK.

Depok-Mediaotonomi.com,

 Fenomena kemunculan kerajaan-kerajaan di Indonesia akhir-akhir ini rupanya belum berakhir. Setelah Keraton Agung Sejagat dan Sunda Empire yang menghebohkan, kini muncul Kerajaan Warteg Bahagia yang berpusat di Jalan RTM Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Saat memberikan keterangan kemarin (25/1), Raja Warteg Bahagia Raden Mas Bahagia Agus Riyadi mengatakan, kerajaan yang didirikannya dimaksudkan untuk mendukung ekonomi negara. Kerajaan Warteg Bahagia bakal menyajikan aneka makanan dengan harga terjangkau. Kerajaan ini juga akan menjadi tempat berkumpulnya para pelaku usaha kuliner.

Agus menegaskan, kerajaanya berpihak kepada masyarakat yang ingin makan enak tapi berkantong tipis. Agus menambahkan, kerajaannya berdiri dari hasil kolaborasi berbagai pihak yang ingin mengangkat anak bangsa. Semua lapisan dan jenjang pendidikan akan diberdayakan di Kerajaan Warteg Bahagia.

Sementara Menteri Miss Komunikasi Kerajaan Warteg Bahagia Ahmad Dwi Saputro menuturkan, pendirian kerajaan ini adalah bentuk keprihatinan. Pasalnya selama ini menurut Ahmad tidak ada kerajaan yang mengangkat isu bangsa. Mereka hanya memanfaatkan uang rakyat.

Itulah sebabnya isu pemberdayaan ekonomi menjadi tujuan utama Kerajaan Warteg Bahagia. Dengan sistem yang telah dibangun, Ahmad optimistis dapat menggempur kekuatan besar di bisnis kuliner. Namun menurutnya, dibutuhkan kerja sama para pelaku usaha. Semua harus bersatu menurunkan harga beras, ayam, dan kebutuhan pokok lainnya. (ina)

 

Share this post

Post Comment