Media otonomi
NEWS TICKER

Bersepeda ke Kantor Setiap Hari, Lebih Efisien dan Lebih Sehat

Sabtu, 17 Februari 2018 | 12:58 am
Reporter:
Posted by: mediaoto
Dibaca: 119

Bersepeda mungkin untuk sebagian orang hanya salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan di akhir pekan. Namun berbeda dengan komunitas ini, Rocketers namanya.

Seluruh anggotanya bersepeda bukan untuk berolahraga, tetapi sebagai transportasi menuju kantornya masing-masing. Mereka mengaku melakukannya setiap hari selama kira-kira 10 tahun.

Ketika ditemui detikHealth, mereka menyatakan beberapa alasan mengapa memilih bersepeda untuk menuju ke kantor. Padahal bersepeda dengan jarak yang cukup jauh dan di jalan raya memiliki risiko yang cukup berat.

“Kalau naik sepeda waktunya bisa setengah kali dari biasanya. Naik sepeda dari rumah saya di BSD ke kantor tuh cuma butuh 30 kilo sekitar 1 jam 15 menit sampai 1 jam 20 menit. Kalau naik mobil bisa 2 jam lebih. Macet nggak macet saya sudah bisa perkirakan sampe kantor itu 1 jam 20 menit, plus minus. Jauh lebih efisien,” ujar salah satu anggota, Cieko.

Selain menghemat waktu dalam perjalanan, menurut anggota lainnya, Chaidir, dengan bersepeda setiap hari ke kantor juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh.

“Teman-teman di sini juga alhamdulillah jarang ada yang sakit, karena setiap hari bergerak. Nah itu sebenernya salah satu message-nya juga. Orang Indonesia kan pernah ada surveinya sebagai negara yang paling sedikit jalan kaki. Karena kita aktif setiap hari jadi Insyaa Allah pada sehat-sehat,” jelasnya.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

mediaotonomi.com Copyright 2018 ©. All Rights Reserved.